Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami - Bekas jerawat sebetulnya merupakan proses penyembuhan dan memperbaiki kerusakan yang disebabkan jerawat pada jaringan kulit. Selama proses ini, kulit memproduksi kolagen, suatu zat yang mendukung perbaikan jaringan kulit ternyata tidak cukup (atau terlalu banyak) kolagen yang dihasilkan, sehingga muncullah bekas jerawat. Kurangnya produksi kolagen membuat kulit menjadi tertekan dan berlubang, sedangkan kelebihan kolagen menyebabkan kulit menjadi terangkat dan muncul bintik-bintik dan flek hitam.
cara menghilangkan bekas jerawat Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat
Secara kesehatan, bekas jerawat memang tidak mengganggu, akan tetapi dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Kebanyakan bekas jerawat sebetulnya akan memudar dengan sendirinya setelah beberapa bulan, namun ada cara tertentu yang dapat dilakukan untuk membantu mempercepat proses dan menghindari munculnya kembali jerawat. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang kita bahas kali ini tidak instant yang dapat membuat bekas jerawat hilang dalam sehari. Namun cara alami ini memiliki kelebihan dibanding memakai bahan kimia atau kosmetik, yakni biaya murah, mudah untuk diterapkan dan mudah untuk mendapatkan bahannya. (Baca juga : 5 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat)

8 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah

Tidak perlu membutuhkan banyak biaya yang mahal untuk bisa menghilangkan bekas jerawat. Anda bisa mencoba dengan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan di sekitar kita. Beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat yang bisa anda lakukan dirumah yaitu, antara lain :
1. Menggunakan tomat. Tomat yang memiliki kandungan vitamin A dan C ternyata sangat penting untuk kesehatan kulit wajah. Cara yang bisa anda lakukan adalah ambil beberapa tomat kemudian potong tomat tersebut. Letakkan potongan-potongan tomat tersebut ke bagian-bagian wajah yang ada bekas jerawatnya. Diamkan selama 20 hingga 30 menit kemudian bilas wajah dengan air bersih. Lakukan hal ini dalam seminggu paling tidak 3 kali. Lakukan secara rutin maka lihat hasilnya dalam jangka satu bulan.
2. Menggunakan perasan jeruk nipisJeruk nipis mengandung asam alpha hidroksi alami (AHA) yang dapat digunakan untuk memudarkan bekas luka, meningkatkan penyembuhan dan meremajakan kulit. Caranya adalah ambil beberapa jeruk nipis. Peras sebanyak satu hingga dua jeruk nipis. Kemudian gunakan air perasan tersebut ke wajah-wajah yang ada bekas jerawatnya. Biarkan sekitar 15 menitan kemudian bilas wajah denganair hingga bersih. Lakukan hal ini sekitar 3 kali dalam seminggu.
3. Menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun sudah dikenal sejak zaman dahulu. Selain bisa digunakan sebagai bahan untuk memasak, ternyata minyak zaitun juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Anda bisa membeli minyak zaitu kemasan di toko. Cara pemakainnya anda cukup oleskan minyak tersebut ke area bekas jerawat pada malam hari sebelum tidur dan pagi hari.

Komentar

Postingan Populer